Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Tips dan Trik Lulus Interview Kerja


Tips dan Trik Lulus Interview Kerja

Hai sobat-sobat sekalian..Mungkin anda sedang menginginkan  suatu pekerjaan atau bisa dibilang sedang mengincar suatu perusahaan ternama untuk meningkatkan jenjang karir anda. Terlepas dari keinginan yang ingin diraih disuatu perusahaan tentunya anda harus melewati beberapa tahapan tes seleksi dan yang paling umum adalah interview.

Interview merupakan hal penting untuk penerimaan pegawai karena dari jawaban-jawaban interview, perusahaan akan mempunyai gambaran mengenai cara dan etos kerja calon karyawannya. Melalui wawancara ini juga, perusahaan akan menentukan calon mana yang mempunyai budaya kerja yang sesuai dengan visi misi perusahaan.

Disini kita sama-sama berbagi Tips dan Trik Lulus Interview Kerja yang dapat diterapkan sebelum atau ketika melakukan wawancara kerja (interview) agar dapat mempermudah serta meloloskan peserta wawancara.


  • pertama sobat harus datang tepat waktu dan sebelumnya sudah sarapan terlebih dahulu dan ngopi bila yang suka kopi ya guys, karena kopi termasuk minuman doping untuk menambah kinerja otak, menurut saya pribadi sih.. 
  • lalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar di berikan kelancaran dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh pewancara, jangan grogi, rileks saja, fokus dalam pertanyaan yang di berikan, jawab dengan singkat padat dan jelas hindarilah bertele-tele atau memberikan jawaban yang tidak sesuai. Penelitian menunjukkan bahwa pewawancara dapat memberikan keputusan dalam 5 menit pertama wawancara.
  • Berikanlah yang terbaik dari Anda terutama pada detik-detik permulaan. Salah satu contoh awal yang baik adalah mulailah dengan antusiasme tinggi dan jelaskan ketertarikan Anda terhadap perusahaan.
  • selanjutnya persiapkan nilai-nilai plus (siapkan 3-5 poin) yang menjelaskan alasan mengapa Anda pantas diterima, dan menyatakan kemampuan-kemampuan anda untuk posisi yang sedang diincar. 

Baca juga : Tips dan Cara Yang Harus Dicermati Dalam Mengerjakan Soal Psikotes
Baca juga : Cara mengatasi Pertanyaan jebakan Yang Sering Diajukan HRD Dalam Interview

Dengan menunjukkan nilai lebih Anda, tentu akan membantu perusahaan untuk memastikan bahwa Anda adalah calon yang sesuai Dan untuk triknya jangan lupa membawa cv anda untuk berjaga-jaga jika diminta, jika sobat mempunyai fortopolio atau karya tulis dll bisa dibawa untuk membuktikan bahwa anda pantas bekerja di kantor atau perusahaan yang sobat lamar.. itu saja Tips dan Trik Lulus Interview Kerja

Baca juga : Tips Trik Agar Lamaran Kerja Cepat Dipanggil

Terimakasih telah berkunjung di bintanginspirasi.com website yang memberikan info, tips dan cara seputar teknologoi, komputer, games dan pemrograman. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya  šŸ˜Š

0 Response to "Tips dan Trik Lulus Interview Kerja"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel