Pengalaman Naik JakLingko Bayar Dengan Kartu Flazz

Naik JakLingko Bayar Dengan Kartu Flazz -  Angkutan perkotaan atau angkot merupakan sarana transportasi umum yang sudah ada sejak dulu. Angkot kadang memiliki pandangan seperti lama, suka ngetem, cara mengemudinya ugal-ugalan, dan tidak bersih. Pada saat ini di Jakarta sudah ada sarana baru yang bentuknya seperti angkot hanya saja memiliki beberapa perbedaan. Angkutan tersebut dinamakan Mikrotrans Jak Lingko. Apa saja perbedaan dengan angkot pada umumnya?

Naik JakLingko Bayar Dengan Kartu Flazz


Tidak Berhenti Disembarang Tempat

Angkot pada umumnya menaikkan penumpang di mana dia berdiri dan menurunkan penumpang di mana dia mau. Hal tersebut tentunya berbahaya karena kadang supir angkot tidak mengecek spion/blindspot ketika bermanuver. Hal itu bisa menyebabkan kecelakaan.
Mikrotrans Jak Lingko harus mengikuti aturan yaitu dengan menaikkan dan menurunkan penumpang hanya di halte/bus stop. Pramudi Mikrotrans sudah diberi standar operasional untuk berhenti di setiap halte. Jika tidak berhenti dan ketahuan oleh pengawas, bisa dikenakan denda.

Tidak Berkendara Secara Ugal - Ugalan

Selain sering ngetem dan membuat macet, angkot yang sudah penuh penumpang kadang menyetirnya dengan cepat dan tidak taat dengan aturan. Berbeda dengan Mikrotrans, pramudi memiliki batas kecepatan yaitu maksimal 40 km/jam.

Mikrotrans juga memiliki batas kecepatan, tidak boleh lebih dari 40 km/jam. Karena kalau lebih dari itu, penumpang merasa kalau pramudi mengemudi dengan ugal-ugalan. Kalau begitu sama saja dengan angkot biasa. Jadi dari segi keamanan dan kenyamanan penumpang JakLingko ini jauh lebih baik dari angkot-angkot pada umumnya.

Pembayaran atau Tarif

Berbeda dengan angkot biasa, penumpang Jak Lingko tidak membayar dengan uang tunai, melainkan dengan kartu khusus. Saat ini tarif Jak Lingko dikenakan Rp 5000, selama 3 jam perjalanan disemua rute perjalanan.

Tapi hal yang menarik dan menjadi banyak pertanyaan sobat inspirasi semua adalah apa bisa melakukan pembayaran tarif JakLingko menggunakan kartu elektronik terbitan bank lain.

Naik JakLingko Bayar Dengan Kartu Flazz

Berikut sedikit penjelasan yang bisa diuraikan. Pemilik kartu Bank lain tetap bisa menggunakan layanan JakLingko, hanya saja tidak bisa mendapatkan prioritass promo seperti halnya pemilik kartu JakLingko. Adapun kartu elektronik yang dapat digunakan ialah e-money, flazz, brizzi, Tapcash dan Jackcard.

Baca juga : Mengatasi Pertanyaan Jebakan Saat Interview dengan HRD

Jadi tidak perlu kuatir jika tidak memiliki kartu JakLingko, sobat masih bisa menggunakan kartu Flazz dan kartu e-money lainnya. Mungkin itu saja artikel Pengalaman Naik JakLingko Bayar Dengan Kartu Flazz. Terimakasih telah berkunjung di Bintang Inspirasi, share dan koment jika bermanfaat.

0 Response to "Pengalaman Naik JakLingko Bayar Dengan Kartu Flazz"

Post a comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel