Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 8

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 8  -  Infinix Hot 8 menjadi salah satu smartphone Android dengan baterai besar yang bisa kamu miliki dengan harga Rp1 jutaan saja, perangkat ponsel teranyar dari Infinix tersebut menyasar segmen entry-level khususnya konsumen dari kalangan muda.
Banderol harganya pun dipatok relatif terjangkau, yakni yakni Rp 1.199.000 untuk varian dengan kombinasi RAM dan media penyimpanan internal 2 GB/ 32 GB dan Rp 1.399.000 untuk varian 4 GB/ 64 GB.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 8

Spesifikasi Infinix Hot 8

Umum

Diumumkan : September 2019
Jaringan   : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi : 165 x 76.3 x 8.7 mm
Berat : 179 g

Layar

Jenis : Layar sentuh kapasitif IPS LCD
Ukuran : 6,52 inci
Resolusi         : 720 x 1600 piksel, rasio 20:9 kepadatan (~269 ppi)

Hardware

Chipset : Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) - 2/32 GB
                          Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) - 4/64 GB
CPU : Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 - 2/32 GB
                          Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 - 4/64 GB
GPU : PowerVR GE8320

Memori

RAM       : 2 GB atau 4 GB
Memori Internal    : 32 GB u/ RAM 2 GB | 64 GB u/ RAM 4 GB
Memori Eksternal  : microSD, hingga 256 GB (slot khusus)

Kamera Utama

Jumlah Kamera : 3
Resolusi             : 13 MP + 2 MP + QVGA
Fitur                  : 13 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.12µm, PDAF 2 MP,
                              sensor mendalam QVGA (Sensor cahaya rendah)
Fitur                   : Quad-LED flash, panorama, HDR Video 1080p@30fps

Baterai

Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh tidak dapat dilepas

Fitur

OS (Saat Dirilis)   : Android 9.0 Pie
Sensor       : Fingerprint (dipasang di belakang), accelerometer, proximity, compass
Warna       : Quetzal Cyan, Cosmic Purple, Shark Grey, Midnight Black
Lainnya       : Fitur audio, Dirac Surround Sound

Kelebihan Infinix Hot 8


Daya Tahan Baterai Lama

Infinix Hot 8 hadir dengan kapasitas baterai yang besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini, membuat Infinix Hot 8 dapat bertahan lama. Berdasarkan pengujian Gadgets NDTV, ponsel ini dapat bertahan selama 17 jam 21 menit  dalam pengujian video loop HD.

Kamera Yang Cukup Oke

Infinix Hot 8 hadir dengan dua kamera belakang. Kamera utama terdiri dari kamera 13 MP dengan bukaan f/1.8 dan fitur PDAF. Kamera kedua adalah kamera 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Kameranya ini sudah dilengkapi quad LED-flash dan fitur HDR. 
Untuk fitur perekaman video, kameranya sudah mendukung resolusi video 1080p.

Selain kamera belakang yang bagus, kamera depan ponsel ini juga terbilang oke. Di bagian depan, tersemat kamera 8 MP yang memiliki bukaan f/2.0. Kamera ini juga sudah mendukung fitur PDAF. Hasil tangkapan kamera depannya sendiri tergolong bagus atau bisa dibilang kualitasnya rata-rata tapi dalam artian positif.

Kamera juga dapat menangkap foto dengan baik pada kondisi kurang cahaya. Hasil fotonya menghasilkan gambar dengan detail yang baik. Sayangnya, untuk foto bokeh, hasilnya tidak sempurna karena sering kabur dan tidak konsisten. Tetapi secara keseluruhan, hasil tangkapan kamera dari ponsel ini tergolong bagus.

Layar HD Yang Lebar

Infinix Hot 8 datang menawarkan layar 6,52 inci dengan panel IPS LCD. Layarnya ini menawarkan resolusi 720 x 1600 piksel dengan kerapatan layar 269 ppi. 
Layarnya ini tergolong luas untuk kelas harganya. Terlebih ponsel ini hadir dengan layar yang lapang dengan notch di bagian atas yang difungsikan sebagai kamera depan.


XOS

Salah satu keunggulan dari Infinix Hot 8 adalah sistem operasinya. Ponsel ini datang menawarkan Android 9 Pie yang dibalut dengan tampilan antarmuka XOS 5.
Fitur yang dimiliki oleh XOS pada ponsel ini serupa dengan XOS yang ada di Infinix Smart 3 Plus yang pada dasarnya menghadirkan fitur menarik seperti Quickpanel.

Kekurangan Infinix Hot 8

Sobat Indspirasi meskipun ada banyak kelebihan yang ditawarkan, namun ternyata Infinix Hot 8 ini juga masih memiliki beberapa kekurangan yang patut Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut kekurangan yang dimiliki Infinix Hot 8 : 

Performa Kurang Baik Untuk Bermain Game

Sudah disebutkan pada poin sebelumnya kalau Infinix memiliki dua varian. Perbedaan varian tersebut bukan hanya soal RAM dan penyimpanan internal tetapi juga chipset yang digunakan. 
Varian RAM 2 GB dengan penyimpanan 32 GB menggunakan chipset Mediatek Helio P22 sementara varian RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB menggunakan chipset Mediatek Helio P22.
Infinix Hot 8 ini hanya bisa memainkan PUBG Mobile dengan grafis smooth dan frame rate medium.

Pengisian Baterai Lama

Infinix Hot 8 memang memiliki daya tahan baterai yang lama. Sayangnya, ponsel ini memiliki pengisian baterai yang tidak cepat. Masalah yang memang melanda kebanyakan ponsel di kelas harga terjangkau. Waktu pengisian baterai ponsel ini bisa memakan waktu sampai 3 jam.

Tidak Ada LED Notifikasi

Kekurangan lain dari Infinix Hot 8 adalah absennya LED notifikasi. Fitur ini tergolong sederhana tetapi sebenarnya bermanfaat. Apalagi tidak sedikit orang yang ingin melihat apakah ada pesan masuk atau tidak tanpa perlu membuka ponsel.

Kesimpulan

Infinix Hot 8 memang adalah ponsel yang menarik. Ponsel ini menawarkan hal yang lebih baik dibandingkan ponsel Infinix pada umumnya, terutama pada kapasitas baterainya yang besar. Kamera ponsel ini juga tergolong bisa diandalkan. Sayang, memang ponsel ini tidak cocok untuk para gamers tetapi untuk penggunaan sehari-hari terbilang cukup baik.

Mungkin itu saja Review singkat mengenai Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 8. Terimakasih sudah mengunjungi website bintanginspirasi.com , semoga artikel ini memberikan inspirasi dan manfaat untuk kita semua :)


0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 8 "

Post a comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel