Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Cara Memulihkan Database Error Pada Aplikasi Accurate


Hai sobat inspirasi kembali lagi dengan kami bintanginspirasi.com website yang memberikan inspirasi kepada sobat-sobat yang membacanya :) pada kali ini kami akan berbagi pada sobat yaitu Cara Memulihkan Database Error Pada Aplikasi Accurate.



Aplikasi Accurate

Aplikasi Accurate adalah software akuntansi buatan Indonesia loh guys, software ini bisa menyusun laporan input output barang keuangan bahkan mencetak perincian detail harga ataupun barang.

Sobat semua pastinya sudah tidak asing lagi dengan software aplikasi Accurate. Accurate melayani berbagai jenis perusahaan seperti Dagang, Jasa, Distributor, Kontraktor dan Manufaktur di seluruh indonesia dari tahun 1998 hingga saat ini


Memulihkan Database Error Pada Aplikasi Accurate

Yuk langsung saja kepokok bahasan utamanya, software accurate tentunya memiliki pusat data atau database untuk menyimpan semua data yang terdapat pada software tersebut. Tidak dipungkiri lagi semakin banyak data yang tersimpan, memberikan peluang yang cukup besar untuk menimbulkan potensi error pada database tersebut.

Biasanya error akan tampil notif  “There are errors on Database Structures…Please repair it first before continuing ACCURATE” bisa juga Accurate tidak dapat membuka file db dan Accurate login failed

Ini terjadi biasanya karena Struktur Database ACCURATE rusak, kemungkinan penyebabnya antara lain menutup aplikasi Accurate dengan cara end task, mati listrik, atau komputer hang sehingga harus di-restart dll.



Yups jangan panik dulu sobat jika mengalami error pada database, hal pertama yang harus kita waspadai selalu adalah :



  • Pastikan selalu mengklik "Backup" setelah selesai menggunakan aplikasi Accurate yaa sobat




Itu salah satu cara untuk mengantisipasi bila terjadi error data. Secara otomatis akan menyimpan dengan file "gbk" , ya walaupun file yang kita gunakan untuk membuka database adalah "gdb" tapi file "gbk" memiliki fungsi untuk merepair data jika file "gbd" tidak bisa terbaca atau error.
  • Selanjutnya sobat dari file "gbk" tersebut baru kita dapat Repair datanya menjadi sebuah database baru dengan format "gbd".


Fungsi File Repair Accurate

Sekilas tentang File Repair nih ya sobat, Repair itu adalah fitur yang disediakan oleh Software Accurate yang berfungsi untuk membantu kita pengguna Accurate dalam memperbaiki struktur database yang mengalami kerusakan atau error.


Langkah - langkah untuk menjalankan file Repair adalah sebagai berikut :


  • Buka aplikasi software Accurate dong pastinya
  • Pastikan tidak ada database yang terkoneksi dengan server lainnya ya
  • Lalu klik File, kemudian pilih Repair
  • Masukkan alamat database Accurate (GBK) yang terakhir dibackup yaa sobat , kemudian klik OK
  • Tunggu beberapa saat karena Accurate sedang melakukan perbaikan struktur data yang error. 
  • Muncul window untuk memasukkan nama database baru.





  • Rename nama database tersebut dengan nama baru yang diikuti .GDB, klik OK
  • Setelah selesai repair, login ke database Accurate yang baru (yang sudah di-repair).
  • Database yang lama sudah tidak perlu digunakan lagi
Nah selamat mencoba sobat inspirasi semuanya, gimana tidak sulitkan untuk membenahi database yang error atau tidak bisa dibuka. Bagi sobat yang sering memakai software accurate pasti sudah tidak asing lagi dengan file-file yang terdapat pada database accurate :)

Baca Juga : Cara mengatasi Laptop yang Hibernating | mudah dan lengkap

Demikian pembahasan Cara Memulihkan Database Error Pada Aplikasi Accurate. Terimakasih telah berkunjung di bintanginspirasi.com website yang memberikan info, tips dan cara seputar teknologi, komputer, games dan pemrograman. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Jika berkenan klik iklan di halaman ini untuk keberlangsungan penulis untuk memberikan artikel bermanfaat. :) 

0 Response to "Cara Memulihkan Database Error Pada Aplikasi Accurate"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel