Review Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion 14 AMD Ryzen

Review Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion 14 AMD Ryzen - Ini adalah laptop middle-class menggunakan prosesor AMD ryzen 5000 series yang merupakan tahun pertama HP mulai masukkan AMD Ryzen ke dalam Lini Pavilion mereka. Untuk spek dasarnya adalah :

HP Pavilion 14 AMD Ryzen

Spesifikasi  HP Pavilion 14 ec-0008AU AMD Ryzen 

  • AMD ryzen 3 5300u kategorinya lucian 7 nm tentunya, TDV 15watt 4core 8-threed, Base clock 2,6 GHz dengan Maximum 3,8 GHz dengan total L3 cache 4 MB
  • RAM yang terpasang itu 8GB ddr4 3200 2 chanel
  • SSD 512 GB NVND
  • Grafiknya AMD Radeon graphics 6, ini ternyata grafiknya pakai 512 MB v-ram yang diambil dari total kapasitas ram-nya 

Nah untuk wireless dipakai Realtek RTL8852AE ini bisa Wifi 6, bisa GB WiFi dan Bluetooth nya udah versi 5.2. Nah untuk Windows dia pakai Windows 10 home tapi tenang bisa gratis update ke windows 11. Nah kemudian untuk bodynya for vektornya itu adalah clamshell atau laptop klasik. 

Sementara untuk desainnya menarik karena mirip dengan NB versi yang kemarin, menggunakan finishing sanblaze aluminium pada bagian belakang layar dan area keyboard terdapat logo HP dibagian belakang layar dan identitas Paviliun ada di bagian belakang engsel.

Terdapat bantalan karet kecil dibagian bawah, hal ini juga dapat meningkatkan kenyamanan mengetik dan memperbaiki sirkulasi udara karena sedikit mengangkat. Untuk materialnya memakai aluminium berkombinasi dengan polikarbonat seperti laptop HP lainnya.

Untuk warnanya natural silver dan ada varian lain namanya Warm gold, untuk dimensi panjang 22,5 cm lebar 2,66 cm ketebalan 1,7 cm berat laptop ini hanya disekitaran 1,4 kg dan chargernya ringan hanya 145 G jadi total beratnya kalau dibawa-bawa sekitar 1,5 Kg. 

Untuk display layar ini adalah panel IPS jadi enak dilihat dari segala penjuru, ukurannya 14 inci resolusi FHD 1080 P 60hz, 250 nits untuk tingkat kecerahannya dan lapisannya glossy ini membuat tampil warna itu dilahirkan cerah banget dan menyenangkannya dari segala sudut.

Untuk kualitasnya speakernya nih luar biasa B&O Memang luar biasa banget bisa jadi ini adalah speaker laptop dibawah 10 juta yang terbaik suaranya menggelegar cukup kencang walaupun menghadap kebawah spekernya tapi mantap banget.

HP Pavilion 14 AMD Ryzen

Untuk konektor di sisi kiri ada satu audio combo jek 3,5 mm Lalu ada satu usb 3.2 gen1 yang 5gbps di sisi kanan ada satu USB type C 3.2 gen2 10gbps yang sudah mendukung USB power delivery display out dengan protokol display port 1.4 dan fitur HP sleep and charge, ini bisa melakukan charging smartphone saat laptop berada dalam kondisi sleep sekalipun, kemudian ada satu USB 3.2 gen1 yang 5gbps, 1 HDMI 2.0 lalu 1 DC in untuk ngecas.

Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion 14 ec-0008AU AMD Ryzen

Oke hal yang berkepentingan yang pertama layarnya color gamut nya adalah 40% NTSC untuk editing foto dan gambar yang betul-betul butuh akurasi tinggi kelas profesional mungkin butuh monitor eksternal tapi sejujurnya Kami merasa bahwa laptop ini layar udah cukup konsisten. Jadi kalau untuk kebutuhan sosial media biasa masih oke sih

Menariknya performa prosesor AMD ryzen 3 5300u yang disini ini oke banget ingat ya ini berasa 4 core 8 thred bukan 2 core 4 thred. Mau dipakai buat editing bisa tapi emang sebaiknya di 1080 P 30 FPS agar export nya gak kelamaan, dipakai gaming bisa tapi ingat ini bukan laptop gaming tapi karena udah pakai RAM dual-channel ternyata game populer seperti gansin impact dan GTA 5 itu udah bisa lumayan dimainkan di sini 

Sistem keamanannya juga Lengkap ada fingerprint sensor support wifi 6 dan bluetooth 5.2, garansinya udah 2 thn+ adp dan udah siap upgrade ke Windows 11 gratis serta officenya pun tersedia gratis dan yang terakhir penampilannya keren jadi kalau kalian sedang mencari sebuah laptop klasik yang berpenampilan berkelas tipis tidak terlalu berat baterai cukup irit dan cukup serba bisa dengan harga dibawah 10 juta rupiah.

Mungkin itu saja Review Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion 14 ec-0008AU AMD Ryzen. Jika ada salah mohon komentar di bawah ya guys. terimakasih.


Belum ada Komentar untuk "Review Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion 14 AMD Ryzen"

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel