Kelebihan dan Kekurangan Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H

Kelebihan dan Kekurangan Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H - Semakin kesini, kebutuhan akan laptop itu bukan hanya jadi urusan orang gede aja. Tapi hampir semua lini usia butuh laptop untuk memenuhi kebutuhan digitalnya. Nah oleh karena itu Acer melihat potensi tersebut dan mencoba memperkenalkan sebuah laptop dengan basis Chromebook yang bisa mendukung hal tersebut.

spesifikasi Acer Chromebook Spin 513

Dan kali ini kami akan review spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Acer Chromebook Spin 513. Berbeda dengan laptop pada umumnya yang mempergunakan basis Windows, Linux ataupun MacOS, laptop ini mempergunakan Chrome OS dari Google sebagai sistem operasinya.

Spesifikasi Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H

  • Processor Onboard Qualcomm Snapdragon 7c Compute Platform
  • Kapasitas Penyimpanan 64 GB eMMC
  • Memori Standar 4GB LPDDR4
  • Tipe Grafis Qualcomm Adreno 618
  • Ukuran Layar 13.3 Inch
  • Resolusi Layar 1920 x 1080 FHD
  • Tipe Layar IPS
  • Layar Sentuh Ya
  • Wireless Bluetooth Bluetooth 5.0
  • Antarmuka / Interface 
  • 2x USB 3.2 Gen 1 (Type-C)
  • 1x USB 3.2 Gen 1
  • 1x USB 2.0
  • Audio Integrated
  • Speaker Integrated
  • Kamera 1280 x 720 resolution; 720p HD audio/video recording; Super high dynamic range imaging (SHDR)
  • Sistem Operasi Chrome OS
  • Baterai 2 Cell
  • Daya / Power 45W AC Adapter
  • Dimensi (PTL) 15.55 x 310 x 209.4 mm
  • Berat Produk 1.29 kg

Perbedaan ACER chromebook Spin 513 dengan laptop biasa yang lainnya

  1. Yang pasti OS-nya karena ini chromebook sistem operasi yang dipakai adalah Chrome OS sebagian dari kalian mungkin masih asing ya sama Chrome OS ini tetapi ini OS yang udah populer dipakai di kalangan pendidikan Kayak misalnya pelajar ataupun pengajar ya bahkan sekarang kerja pun udah mulai banyak yang pakai Chrome OS ini.
  2. Buat pengguna Android ini ada banyak banget ya kemiripan secara tampilan dan juga experience, karena Emang keduanya sama-sama dikembangkan oleh Google dan performa juga jadi hal yang beda. Laptop yang tipis dan hemat baterai serta chromebook Spin 513 ini terasa cepat jadi mulai dari booting yang singkat terus kemudian load aplikasi yang cepat.
  3. Bahkan cari file dan aplikasi itu bisa muncul hasilnya dengan nyaris instan guys dan rupanya Chrome OS ini sangat ringan ya dan bikin ACER chromebook 513 ini bisa berjalan dengan mulus meskipun kalau kita lihat dari spesifikasi mungkin terlihat cukup standar.
  4. Yang beda dari berbagai laptop mainstream adalah aplikasinya. ternyata ada Google Play Storenya jadi kita bisa instal aplikasi Android dengan download langsung dari Google Play Store mayoritas bisa berjalan mulus ya dichromebox ini dan sebagian yang gak compatible itu langsung disembunyiin dari tampilan playstore nya jadi yang muncul di playstore ini ya kalau kita cari aplikasi itu bisa jalan di chromebook ini. 

Kelebihan Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H

  1. Nah karena aplikasi Android itu banyak banget, untuk dokumen Microsoft Office itu bisa, kemudian untuk desain grafis bias pakai kanva terus untuk foto collection itu ada Adobe lightroom dan berbagai sosmed kayak YouTube kemudian Twitter dan juga yang lainnya itu bisa diinstall guys'
  2. Bahkan sosmed yang sebenarnya cuman buat smartphone ya kayak misalkan tiktok dan juga Instagram juga bisa kalian install disini cuman secara tampilan emang ditampilin kecil sama seperti di Smartphone jadi enggak full-size Windows.
  3. Ternyata kita bisa install berbagai game Android ya di sini guys mulai dari pubg, mobile legends atau yang lainnya cuman untuk kontrolnya ini bakal lebih banyak pakai touchscreen seperti di tablet dan performanya ternyata oke juga buat main pubg gue coba bisa lancer.
  4. laptop ini tampil premium ya dengan balutan meet silver di seluruh bodinya guys mulai dari Metal Cover diatas kemudian back cover di bawah, laptop yang compact dengan berat 1,2 kg dan lumayan tipis juga jadi masih cukup portable.
  5. Yang bikin chromebook ini menarik adalah desain nya yang convertible dan bisa lipat layarnya sampai ke belakang Jadi kalian bisa pakai di mode laptop atau langsung dilipat kebelakang jadi kayak tablet.
spesifikasi Acer Chromebook Spin 513

Kekurangan Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H

Ketika ada seorang gamer user profesional dan content Creator yang sudah biasa pakai aplikasi aplikasi yang cuma ada di PC misalnya Photoshop, Premiere dan game-game PC yang sudah pamiliar tentu enggak recommended, jadi OS-nya beda aplikasinya pun berbeda.

Kesimpulan

Meskipun ACER Chromebook spin 513 ini dibuat lebih untuk produktivitas atau juga untuk belajar tetapi buat hiburan dan main game android juga masih bisa dan sangat untung juga sama adanya Google Playstore yang punya banyak banget koleksi game untuk Android.

Jadi itu sih ya Kelebihan dan Kekurangan Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H dan beberapa hal yang paling membedakan ACER produk Spin 513 ini dengan laptop mainstream lain di pasaran yang mayoritas menggunakan OS Windows. Jadi OS-nya beda aplikasinya beda dan performanya OS ini ternyata ringan.


1 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Acer Chromebook Spin 513 CP513-1H"

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel