Cara Membedakan Jam Tangan DW Asli Atau Palsu

 Cara Membedakan Jam Tangan DW Asli Atau Palsu – Jam Tangan Dennis Wellington ini memiliki sejarah unik. Pendirinya adalah Filip Tysander yang terpesona pada sosok Daniel Wellington, pria Inggris penggemar jam tangan vintage. Gaya unik pria tersebut menginspirasi Filip untuk membuat jam tangan yang akhirnya disukai banyak orang. Sayangnya, semakin banyak penggemar jam ini, semakin banyak pula pemalsunya.

Membedakan Jam Tangan DW Yang Asli atau Palsu



Akibat Banyaknya oknum yang memalsukan jam tangan ini, pembeli tentu harus waspada jika ingin mendapatkan produk asli. Beberapa produk palsu bahkan memiliki tingkat kemiripan yang tinggi, sehingga perlu kejelian untuk menemukan perbedaannya. Meskipun demikian, ada ciri-ciri yang dapat dijadikan patokan dalam membedakan mana Jam Daniel Wellington yang asli dan mana yang palsu. Berikut ini adalah beberapa cara membedakannya.

Kenali Ciri Fisiknya

Berikut cara membedakan jam tangan DW asli atau palsu :

  • Ketebalan

Dw yang asli memiliki ketebalan 6mm yang cukup tipis,jika dw yang ditawarkan tebal maka dipastikan itu barang DW kw

  • Ukuran knop

Dw memiliki ukuran knop yang kecil dan bentuk yang mumbul,kecuali pada seri dw dapper

  • Lugs / tempat bertumpu strap

Pada dw asli lubang pada lugs untuk menancapnya pen/paku penahan strap tembus sampai ke permukaan,jika ada dw yang lugsnya hanya berlubang tidak sampai bolong dipastikan itu palsu.

  • Tulisan no seri pada back nya

Tulisan harus dalam dan tegas ,harus juga terdapat jenis dan no seri nya,ada beberapa produk kw super yang tulisanya persis aslinya namun tulisanya di grafir dangkal,serta ukuran case back yang terlalu besar dan tebal,kecuali untuk dw dapper. berikut contoh gambar yang membedakannya DW asli/palsu.

sumber: kaskus & internet

Kesimpulan

Untuk memastikan jam tangan DW yang dibeli asli atau palsu, perlu mengenali ciri fisiknya terlebih dahulu. Pada jam tangan yang asli, bentuk bodinya tipis, berbeda dengan produk palsu yang umumnya lebih tebal. Kemudian, pada bagian gesper pengunci di jam tangan yang asli, terdapat grafir elegan yang rapi dan tanpa spasi. Grafir ini tercetak jelas dan akan terasa teksturnya secara tegas. Adapun pada jam palsu, grafir biasanya memiliki spasi dan tipis.

Jam tangan Daniel Wellington yang asli juga memiliki tombol pemutar jam berbentuk oval dan kecil. Ciri ini tidak tampak pada produk palsu  yang umumnya menggunakan pemutar bulat yang lebih besar. Selain itu ada lagi hal yang bisa membedakan jam asli dengan yang palsu. Salah satunya adalah adanya grafir di bagian belakang. Grafir ini tercetak jelas dan memuat nomor seri jam tangan tersebut.

Waspada Harga Jam Tangan DW Murah

Sebaiknya, sebelum membeli jam tangan DW perhatikan harganya. Jika jam tangan ditawarkan dengan harga yang cukup murah, kemungkinan besar itu adalah jam tangan palsu. Untuk memastikan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu tentang harga jam tangan yang ori. Kebanyakan orang justru tergiur harga murah yang pada akhirnya membuat mereka menyesal karena mendapat produk palsu.

Itulah tadi cara membedakan jam tangan DW yang asli dengan yang palsu. Kejelian dan pengetahuan tentang produk ori tentu dapat memudahkan dalam membedakannya. Namun, cara yang paling mudah dalam menghindari produk palsu adalah membeli jam tangan tersebut di official storejika ingin membeli online bisa di toko online zalora yang terkenal dengan produk-produk ori nya.

Terimaksih telah berkunjung di bintanginspirasi.com semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan nilai yang positif bagi semua yang membacanya :)

2 Komentar untuk "Cara Membedakan Jam Tangan DW Asli Atau Palsu"

  1. Sedikit pencerahan untuk membedakan jam dw asli atau palsu..

    BalasHapus
  2. Perbedaan jam dw asli atau palsu itu agak susah jg yak..

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel