Review Kelebihan dan Kekurangan Realme Q2

Produsen smartphone Realme semakin giat dalam meluncurkan seri terbaru produk mereka. Perusahaan Realme telah resmi mengeluarkan seri ponsel terbaru mereka yaitu Realme Q2. Seri ini terdiri dari 3 varian sekaligus, yakni Realme Q2, Realme Q2 Pro, dan Realme Q2i.

Lalu, bagaimana performa dari ponsel yang satu ini? Berikut review ulasan spesifikasi lengkap dengan kelebihan dan kekurangan Realme Q2 yang pasti sudah membuat banyak penggemar hp realme penasaran.

Mengenal 3 Varian Realme Q2

Realme Q2

Hp realme yang satu ini dilengkapi dengan dua varian yakni 4 GB RAM + penyimpanan 128 GB, dan RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB. Untuk pilihan warnanya ada yang blue dan  ada yang silver.

Realme Q2 varian ini memiliki 3 sistem kamera di bagian belakang dengan kamera utama 48 MP dan kamera selfi 16 MP dengan panjang fokus 4 cm. Realme jenis ini mempunyai jack audio 3.5 mm.

Realme Q2 Pro

Untuk varian yang satu ini dilengkapi dengan RAM 8 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan 128 dan 256 gb. Sedangkan pilihan varian warna ada C-color (color gradient) dan light tide gray. Untuk kameranya, varian ini masih sama seperti varian sebelumnya.


Realme Q2 dan Q2 Pro didukung oleh chipset dimensi 800U. keduanya memiliki baterai 5000 mAh dengan kecepatan pengisian 30 W. Kedua jenis ini memiliki dukungan 5G, dual SIM, Bluetooth 5.0, USB-C. GPS, wifi 802.11 ac, speaker super linier 1216, dan dukungan audio Hi-Res.

Realme Q2i

Berbeda dengan yang lain, varian ini hanya tersedia dalam kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Untuk pilihan warnanya ada warna blue dan moonlight silver.

Ponsel yang satu ini dibekali dengan kamera selfi 8 megapiksel dan kamera utama 13 megapiksel saja dengan pelindung kamera berbentuk persegi. Pada kameranya terdapat lensa makro 2 megapiksel dengan panjang fokus 4 cm, dan juga lensa bantu 2 megapiksel. Realme Q2i memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan pengisisan berkcepatan 18W. Didalamnya terdapat juga slot kartu micoSD.

Kelebihan Realme Q2

Berdasarkan poster yang ditampilkan, Realme Q2 akan menjalankan Android 10 dan diklaim mencetak skor rata-rata 519.925 di AnTuTu saat melakukan tes pada perangkat ponsel. Skor tersebut hampir menyamai ponsel Samsung Galaxy S20 dan Honor 30 Pro+.Layar Realme Q2 mencapai luas 6,43 inchi atau sekitar 16 cm. Resolusi layarnya juga mencapai 1080 x 2400 pixel. 

Selain kuat dari segi tayangan, ponsel ini juga kuat dari goresan. Kerapatan pixel 431 ppi dan refresh rate 120hz membuat smartphone ini mampu merender gambar berdetail tinggi dan bermain game dengan baik.Penampakan desain ponselnya pun cukup sederhana mirip dengan realme 7 pro special edition yang baru saja launcing kemarin di Indonesia yang dimana casing belakangnya di balut dengan kulit premium yang menurut kami itu sangat elegant dan anti maenstrem.

Ponsel ini juga tergolong ringan sehingga mudah digenggam kemanapun. Beratnya tidak lebih dari 180 gram dan ketebalannya hanya 8,1 mm. Realme Q2 pun didukung chipset Mediatek Dimensity 800 dan prosesor octa-core, sehingga mampu menggerakkan ponsel dengan RAM berukuran besar yang cukup mumpuni.

Kekuangan Realme Q2

Pada dasarnya, informasi tentang ponsel ini masih sangat minim, dan hal ini menjadi salah satu kekurangannya. Dengan detail yang tidak begitu jelas, tentu pasar pun juga akan mempertanyakannya dan berpikir ulang untuk mulai mengincarnya. Info harga  Realme Q2 yang baru saja lounching di China
  • RAM 4 GB + penyimpanan 128 GB - 1.199 Yuan (~ $ 177)
  • 6 GB RAM + 128 Gb penyimpanan - 1.299 Yuan (~ $ 192)
  • Tanggal penjualan pertama: 19 Oktober
  • Varian warna: Biru dan Perak

Untuk peluncuran di Indonesia pun pihak Realme belum mengkonfirmasi lebih lanjut. Jadi, harap sabar menunggu bagi Anda yang sudah tertarik akan ponsel menarik ini. Disini, satu kabar baiknya lagi adalah, harga yang perlu dikeluarkan untuk membeli ponsel ini adalah hanya sekitar 4 juta-an saja.

0 Response to "Review Kelebihan dan Kekurangan Realme Q2"

Post a comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Theme images by cobalt. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel