Perbandingan Tix ID Dengan M-Tix


Perbandingan Tix ID Dengan M-Tix - Kemajuan teknologi dan informasi diera saat ini sangat berperan penting dalam mempermudah kita melakukan aktivitas atau pekerjaan. Untuk para sobat inspirasi yang mau menonton film di bioskop baik itu di cinemaxx, Cinema 21, Bioskop XXI, CGV, dan bioskop lainnya, kini sobat sudah dimudahkan dengan berbagai aplikasi booking tiket online. Nah, kali ini kita akan membandingkan dua aplikasi yang cukup familiar, yaitu Tix id dengan M-tix.

Disini kami akan membahasa perbadinga Tix id dengan M-tix, yang merupakan sebuah aplikasi android untuk menonton film bisokop di tanah air. Berikut penjelasan perbadingan Tix id dan M-tix.


Seputar TIX ID 


TIX ID adalah aplikasi booking tiket bioskop dan juga tiket hiburan lainnya yang bisa sobat inspirasi gunakan saat ingin menonton film di bioskop, menonton event, konser, atraksi, dan sebagainya. Aplikasi ini dibuat oleh developer PT. Nusantara Elang Sejahtera.

TIX ID dalam melakukan pembayaran didukung oleh dua metode pembayaran. Metode pembayran tersebut adalah dengan DANA dan kartu kredit/kartu debit. Jika bioskop CGV menggunakan CGV Pay atau Gotix, M-Tix menggunakan saldo M-Tix, sedangkan TID IX menggunakan DANA.

 Seputar M-Tix


  
M-Tix adalah aplikasi booking tiket bioskop resmi terbitan dari Bioskop XXI atau Cinema 21. Aplikasi ini sudah lama dirilis oleh perusahaan pemilik bioskop. Di Playstore atau Appstore, nama aplikasi resminya adalah Cinema 21. 

Cara bayar Mtix adalah menggunakan saldo MTix, dimana setiap orang yang ingin memesan tiket, harus registrasi dulu dan setelah itu harus mengisi saldo. Ada ketentuan minimal top up mtix yang harus anda baca terlebih dahulu sebelum sobat isi saldo M-Tix.

Perbandingan TIX ID Dengan M-Tix


TIX ID dan M-Tix sama-sama merupakan aplikasi booking tiket online yang mempunyai maksut dan tujuan untuk mempermudah para customer dalam proses pemesanan tiket. Namun meskipun memiliki tujuan yang sama TID ID dengan M-Tix memiliki perbedaan juga loh sobat, berikut beberapa perbandingan TID ID dan M-Tix :

1. Cara Pembayaran Top-Up

Aplikasi MTIX atau Cinema 21 bisa dibayar menggunakan saldo Mtix. 
Cara top up saldo M-Tix bisa lewat BCA, Mandiri, dan BRI. Minimal top up Mtix 100 ribu rupiah. 

Sedangkan TIX ID, pembayarannya menggunakan saldo DANA. 
DANA adalah dompet digital atau uang elektronik yang dikeluarkan oleh Emtek Group.
Minimal top up Saldo Dana lebih kecil dari Mtix, cukup 10 ribu rupiah saja dan bisa digunakan di merchant lain selain TIX ID

2. Kemudahan Melihat Kursi Bioskop

Perbandingan selanjutnya aplikasi TIX ID, sobat bisa melihat kursi mana yang kosong, meskipun saldo Dana sobat kosong. 

Sementara di Aplikasi M-Tix, sobat hanya bisa melihat kursi bioskop jika sobat memiliki saldo MTix minimal seharga satu kursi tiket.


3. Biaya Admin Pemesanan Tiket

Untu k biaya admin pemesana tiket, M-Tix lebih unggul dibandingkan dengan TIX ID. 
Jika sobat membeli tiket bioskop di M-Tix, sobat hanya dikenakan biaya admin M-Tix seribu rupiah per tiket. 

Sementara, untuk biaya admin TIX ID sebesar 3 ribu rupiah per tiket.  Ingat ya sobat, per tiket bukan per transaksi. M-Tix mengenakan biaya admin lebih rendah karena aplikasi ini merupakan aplikasi resmi.


4. Fleksibilitas Penggunaan Saldo Uang Elektronik

Dana yang digunakan untuk pembayaran tiket TIX ID lebih fleksibel karena bisa digunakan juga di Bukalapak, dan sebagainya, sementara M-Tix hanya bisa dipakai di M-Tix saja. 

Uang yang ada di DANA juga bisa kita tarik kembali ke rekening bank kita. Sedangkan di M-Tix, sepertinya tidak ada menu penarikan dana ata withdrawal.

5. Banyak Sedikitnya Promo

Kalau soal promo tiket di bioskop TIX ID juaranya , seperti promo beli satu gratis satu, diskon 50%, dan promo menarik lainnya. Sementara itu, Promo Mtix tidak semenarik promo di Tix ID.

TIX ID juga bekerja sama dengan Dana si Dompet Elektrik untuk membuat lebih banyak promo-promo menarik lainnya sobat.


Kesimpulan 

Nah sobat setelah penjelasan diatas bisa dibilang untuk masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya ya sobat. Tapi kalau menurut saya pribadi nih sebagai penikmat film bioskop, sepertinya saya lebih tertarik pada aplikasi TIX ID. Karena menurut saya lebih fleksibel dan lebih mudah untuk diakses.

Tetapi dalam segi biaya admin TIX ID lebih mahal di banding M-Tix tapi menurut saya masih ok lah dengan fasilitas dan promo yang sering diberikan. 


Mungkin itu saja informasi tentang Perbandingan TIX ID dengan M-Tix untuk para pencinta film box office, semoga bermanfaat untuk para sobat inspirasi yang gemar menonton film dibioskop tapi gak mau ribet antri untuk memesan tiket hehehe...

Terimaksih telah berkunjung di bintanginspirasi.com semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan nilai yang positif bagi semua yang membacanya :)

0 Response to "Perbandingan Tix ID Dengan M-Tix"

Post a comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel