Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Cara Mudah Mengatasi Fuser Error Pada Printer

Mengatasi Fuser Error Pada Printer

Mengatasi Fuser Error Pada Printer  -  Jika printer sobat error dengan notif  " 50.X Fuser Error, Turn off then on "  pada printer laser HP laser jet, " 50.X Fuser Error, Turn off then on " menurut saya merupakan error pada bagian pemanasnya khususya element pemanas yang kemungkinan terjadi putus.

Pada lembaran kertas. Toner yang basah ini bergerak melewati di antara kedua Roller, dengan panas dan tekanan dari Fuser, toner akan terintegrasi ke dalam kertas dan tidak akan menjadi noda yang kotor dengan mudah. memang error tersebut lumayan sulit utuk di atasi jika hanya dengan modal oprak oprek sendiri tapa di dasari ilmu dan tehniknya.

Fuser Printer

Mengatasi Fuser Error Pada Printer

Pada sebuah Printer Laser atau jet, Fuser adalah bagian dari komponen printer atau mesin fhotocopy yang dapat membuat tinta menempel pada kertas. Fuser terdiri dari dua buah rol yang dipanaskan, dan seringkali merupakan penyebab utama dalam kerusakan printer.

Cara Mengatasi Fuser Error, sebagai berikut :

  • Langkah pertama matikan printer, tunggu sedikitnya 30 detik, kemudian hidupkan kembali printer dan tunggu printer melakukan inisialisasi.
  • Lalu setelahnya matikan kembali printer, tunggu sekurangnya 25 menit, kemudian hidupkan kembali printer.
  • Jika sobat sedang menggunakan alat pelindung lonjakan arus, lepaskan alat tersebut lalu hubungkan langsung kabel printer ke stop kontak. 
Jika fuser printer masih bagus maka langkah pertama ini akan berhasil dan printer kembali seperti semula, tetapi jika tidak bisa fuser pasti ada kerusakan fisik, coba cek fusernya dengan membuka tonernya lalu cek yang seperti lampu neon kecil dan cari kerusakannya, biasanya jika ada kerusakan komponen ada yang patah atau putus.  

Baca juga : Cara Mengatasi Hasil Print Putus - Putus atau Bergaris

Sobat bisa mengakalinya dengan imajinasi sobat tergantung apa kerusakan fisiknya,  jika sobat ada uang, lebih baik sobat ganti baru karena jika ceroboh akan berdampak pada komponen lainnya, mungkin memang sudah waktunya dan umurnya. :)

Mungkin itu saja sedikit cara mudah mengatasi fuser error pada printer kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih telah berkunjung di Blog Bintang Inspirasi, share dan koment jika bermanfaat.


1 Response to "Cara Mudah Mengatasi Fuser Error Pada Printer "

  1. Bisa bang ternyata dengan langkah pertama.. berati msh bagus yak..

    ReplyDelete

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel