Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

12 Cara Terbaru Promosi Blog untuk Meningkatkan Traffic | 2019


Promosi Blog untuk Meningkatkan Traffic -  Sudahkan Anda membuat postingan-postingan yang menarik dan bermanfaat? Sudahkah Anda mengupdate postingan-postingan lama?  Sudahkah Anda menerapkan SEO? Lalu, bagaimana hasilnya? Apakah traffic sesuai dengan harapan Anda?  Atau situs atau blog Anda sepi pengunjung / traffic?.

Jika iya, berarti sia-sia sudah perjuangan Anda sebagai blogger. Tapi, jangan khawatir, sebenarnya masalah ini bisa diatasi asalkan sobat cerdik dan pintar mencari cara dan celahnya, di artikel ini terdapat 12 Cara Terbaru Promosi Blog untuk Meningkatkan Traffic | 2019. Jika Anda mau melakukannya secara bijak, saya jamin blog Anda akan ramai pengunjung / traffic.

1. Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Seperti yang sobat telah ketahui bersama jika search engine memiliki peranan yang besar dalam mendatangkan pembaca untuk mengunjungi blog sobat. Sebagian besar pengunjung datang dari search engine yang hendak mencari sebuah infromasi yang kebetulan ada dalam blog sobat. Lalu, apa jadinya jika blog yang sudah sobat buat dan sobat kembangkan susah payah tidak sobat daftarkan dalam seacrh engine

Tentu sebuah kerugian besar bukan. Untuk itulah Anda perlu mendaftarkan blog Anda agar terindeks oleh seacrh engine dan apapun postingan Anda yang sudah dipublikasikan akan mudah di cari oleh banyak orang. Anda bisa submit blog ke beberapa search engine yang terkenal, seperti google, yahoo, dan msn.

2. Cantumkan ke Situs Jejaring Sosial

Jika Anda memiliki akun di situs jejaring sosial yang cukup populer seperti facebook dan twitter, cantumkanlah alamat blog Anda pada profil dalam akun tersebut.

3. Daftarkan ke Social Bookmarking

Fungsi utama dari social bookmarking adalah apabila ada postingan yang menarik, makan akan mudah bagi pembaca untuk membookmark postingan kita tersebut dalam social bookmarking. Sign Up ke Social Bookmarking Site dan dapatkan plugin untuk dipasang di blog anda. Jika artikel Anda disukai oleh pembaca maka mereka dapat mensubmit artikel Anda ke Social Bookmarking Site melalui plugin tersebut.

Ada beberapa social bookmarking terkenal yang patut kita coba, Berikut beberapa situs social bookmark:
  • www.technorati.com
  • www.mybloglog.com
  • www.digg.com
  • www.delicious.com
  • www.scribd.com
  • www.stumbleupon.com
  • www.squidoo.com/squidoo
  • www.bibsonomy.org
  • www.propeller.com
  • www.reddit.com
  • www.mixx.com
  •  

4. Daftarkan ke Blog Direktori

Blog direktori merupakan sebuah situs yang menyediakan fasilitas bagi kita untuk melihat berbagai jenis situs yang terdaftar di dalamnya sebagai sebuah satu kesatuan komunitas dan terbagi ke dalam beberapa kategori. Blog direktori ini layaknya seperti sebuah gudang blog-blog yang terdaftar di dalamnya. Apa manfaat jika sobat mendaftarkan blog sobat di sana? Manfaatnya adalah setiap postingan yang telah terpublikasikan dalam blog sobat akan secara otomatis terjaring dalam pencarian search engine. Karena pada dasarnya situs blog direktori ini mendapat semacam hak previlege atau mendahului dalam hal publikasi konten-konten postingan dari blog-blog yang terdaftar di dalamnya. Beberapa blog direktori yang terkenal antara lain seperti, topblogarea, topbloglist, blogcatalog, blogdigger, myblogblog, dsb.

5. Daftarkan ke Millist

Apa untungnya jika blog kita didaftarkan ke dalam milist? Yup, tentu saja ini akan sangat bermanfaat sejalan dengan cara kerja milist itu sendiri. Jika dalam milist terdapat 10.000 anggota, maka setiap ada satu anggota yang mengirimkan informasi yang bermanfaat dan menarik dalam milist tersebut, maka akan secara otomatis informasi tersebut akan terdistribusikan ke 9.999 anggota lainnya.

Jika informasi yang dikirimkan tersebut memang menarik dan layak untuk dibaca, tentu hal ini akan mengundang sebuha rasa penasaran dari anggota lainnya untuk mengunjungi blog kita bukan?

6. Ikuti Forum

Bergabunglah dalam sebuah forum diskusi yang membahas topik permasalahan yang sama dengan tema dalam blog sobat. Jika kita mampu untuk menjadi anggota yang berkompeten di dalamnya, bukan tidak mungkin akan banyak orang yang akan sering mengunjungi blog kita.
seperti beberapa forum di Facebook yaitu BLOGER INDONESIA, Bloger pemula indonesia dll.

Bagaimana jika kita melihat ada seorang yang mahir dan berkompeten dalam sebuah forum. Setiap ada pertanyaan selalu dijawab dengan komentar yang memuaskan. Postingannya dalam forum tersebut juga sangat bagus. Tentu kita akan menanggapinya sebagai yang dapat diandalkan? Nah, dengan kepercayaan sobat terhadap orang semacam inilah yang nantinya akan membawa sobat secara sukarela untuk mengunjungi blog miliknya tanpa paksaan untuk bisa belajar dan mendapatkan ilmu yang lebih dari dirinya.

7. Gunakan signature dalam email

Pemberian tanda tangan dalam email sobat juga cukup penting dan profesional dalam mempromosikan blog sobat ke khalayak ramai. Jika ada orang yang menerima email sobat dan pada email sobat tersebut telah terpasang tanda tangan yang berisikan nama dan alamat blog, bukan tidak mungkin hal itu akan memberikan rasa penasaran tersendiri kepada penerima email sobat tersebut untuk mempengaruhinya dalam mengunjungi blog sobat.

8. Tingkatkan Blogwalking dan Komentar

jangan lupa untuk mengujungi blog milik orang lain dan meninggalkan komentar bermutu di setiap postingan mereka. Biasanya orang akan terpengaruhi oleh komentar bermutu yang kita berikan utnuk mengunjungi blog kita.

Selain itu, jangan lupa untuk mengisi buku tamu atau kontak percakapan jika disediakan oleh pemilik blog. Tulislah secara lengkap terutama alamat blog kita dalam form kontak identitas kolom komentar.

Berjalan-jalan ke blog lain dan beri komentar terutama pada blog yang mempunyai tema yang berhubungan dengan blog anda. Dikolom komentar biasanya disediakan tempat untuk menuliskan URL pemberi komentar. Tapi ingat, jangan memberikan spam terhadap komentar yang kita berikan tersebut.

9. Promosikan Lewat Iklan

Hal ini hanya disarankan dilakukan oleh mereka yang benar-benar serius terhadap blog yang dimilikinya. Biasanya hal ini terjadi pada blog-blog yang manfaatnya lebih diarahkan untuk fungsi yang bersifat komersial, semisal blog yang menawarkan barang dagangan yang mereka jual, dsb. Dengan tingginya biaya iklan yang harus dikeluarkan, ada baiknya jika kita yang masih belum memiliki dan untuk mencoba beberapa layanan iklan secara gratis yang mungkin hasilnya tidak akan seakurat layanan iklan berbayar.

Jika ada dana lebih, tidak ada salahnya Anda membeli iklan di Google Adds, AdsenseCamps dan sebagainya. Anda dapat mendatangkan traffik dengan instan dan cepat. Banyak promo - promo yang dikeluarkan sekarang oleh pihak iklan berbayar tersebut bahkan bisa gratis, seperti sobat bisa coba Google adds.

10. Domain Sendiri

Menggunakan nama domain sendiri akan membuat blog anda tampak lebih profesional, misalnya http://bintanginspirasi.com. Banyak penyedia domain dengan harga yang terjangkau dan bisa berkolaborasi dengan blog Anda. Anda tidak harus membeli paket hosting, karena banyak layanan Hosting yang memberikan hostingnya secara cuma-cuma alias gratis. bahkan jika sobat menggunakan platforn Blogger tidak perlu hosting hanya membeli domain saja.

11. Lakukan Blogroll (Link Exchange)

Apa itu Blogroll? Blogroll adalah sebuah kegiatan untuk saling bertukar link alamat blog kita dengan alamat blog milik orang lain yang masing-masing ditempatkan di halaman blognya. Lalu, apa manfaatnya? Selain menambahkan pagerank, traffic, search engine, dengan mengadakan blogroll juga akan menambah jalinan silaturahmi antar sesama blogger yang pada intinya dapat mempromosikan blog kita kepada orang lain.


12. Buat Postingan yang Berkualitas

Ingat dan selalu ingatlah 'content is the king!' Sepintar Anda menerapkan SEO tapi jika konten tidak berkualitas saya jamin akan sia - sia saja. Jadi postingan dalam blog sobatlah yang menentukan segalanya. Postingan adalah nyawa dari blog sobat. Jika pengunjung untuk pertama kalinya melihat postingan sobat dan langsung kagum dengan kualitasnya, maka akan membuat mereka merasa tertarik untuk mengunjungi, mengunjungi, dan selalu mengunjungi blog sobat setiap hari.

Akan tetapi, coba kita bayangkan jika blog kita memiliki kualitas postingan yang rendah apalagi hasil dari copas seluruhnya, tentunya hal ini akan membuat mesin penelusuran tidak akan memberikan Anda traffic dan mendatangi blog sobat untuk hanya sekedar mampir dan tidak akan lagi mau datang ke blog sobat. Begitu penting bukan peranan sebuah kualitas postingan dalam blog. Maka dari itu, mulailah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas postingan dalam blog kita dengan mencari banyak referensi, pendapat ahli, dan saran dari pihak yang lebih berkompeten terhadap suatu bidang terntentu yang sedang di tulis.

13. Buat Desain Template Blog yang Menarik

Dan yang terkhir adalah buat desain tamplate blog yang menarik. Desain blog yang menarik tentu akan memiliki daya pikat tersendiri bagi pengujung yang melihatnya. Buatlah sebuah desain tata letak blog yang sederhana, tetapi nyaman untuk dilihat pengunjung. Jangan terlalu banyak memasang pernak-pernik blog agar pengunjung tetap merasakan kenyamanan saat membaca. Sebab, inti dari kedatangan pengunjung dalam blog adalah membaca, buatlah script - script CSS untuk mempercantik postingan blog Anda dan memberikan kesan web profesional, karena sangat penting juga Script CSS ini untuk membuat postingan terlihat elegant dan profesional.



Demikian 12 Cara Terbaru Promosi Blog untuk Meningkatkan Traffic | 2019 Terimakasih telah berkunjung di bintanginspirasi.com website yang memberikan info, tips dan cara seputar teknologoi, komputer, games dan pemrograman. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Jika berkenan klik iklan di halaman ini untuk keberlangsungan penulis untuk memberikan artikel bermanfaat. :)

0 Response to "12 Cara Terbaru Promosi Blog untuk Meningkatkan Traffic | 2019"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel