Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Cara Cek Resi JNE, JNT, TIKI, WAHANA, POS, SICEPAT Melalui Internet

Belanja Online, merupakan kegiatan yang sangat membantu bagi sebagian besar orang karena dengan belanja online sangat memudahkan bagi siapapun yang tidak punya waktu untuk membeli barang yang diperlukan, khususnya untuk ibu-ibu atau bapak-bapak yang super sibuk sehingga kegiatan belanja tertunda saking sibuknya.


Dengan memanfaatkan belanja online yang kini sudah menjadi hal lumrah tentunya sangat bermanfaat, hanya perlu mengakses sebuah toko online melalui smartphone ataupun laptop yang sobat punya kemudian memilih dan mereview barang yang akan dibeli kemudain dengan 1 sentuhan bayar tagihan sobat sudah resmi belanja online. 

Namun terkadang belanja online sendiri membutuhkan kesabaran untuk menunggu paket kiriman datang yang diantarkan oleh jasa Ekspedisi yang dipilih si penjual barang, berapa lama sampainya barang tergantung si penjual memilih waktu yang ditentukan.

Tidak selamanya lancar, terkadang pengiriman barang pun sedikit mengalami gangguan seperti halnya terntunda akibat salah alamat dan lain-lain, lalu bagaimana sih caranya mengecek RESI dari si penjual produk? hal ini bisa sobat lakukan untuk mengecek sudah sampai mana barang yang sobat pesan.

CARA MEMERIKSA RESI SECARA ONLINE

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini sobat bisa melakukan apapun yang sobat inginkan termasuk Memeriksa RESI Secara Online hanya dalam hitungan detik sobat bisa mengetahui posisi produk yang sobat pesan sudah sampai dimana.

Caranya pun sangatlah mudah sobat hanya memerlukan bahan-bahan utama berikut ini 

  • Kuota Internet, yang paling utama karena disini kita akan memeriksa RESI secara Online melalui internet.
  • Nomor Resi, internet sudah OK, lanjut ke nomor resi yang biasanya akan dikirimkan oleh si penjual produk kepada pembeli, biasanya nomor RESI nini akan terdiri dari beberapa digit, jadi pastikan ya sobat ketika berbelanja online sobat meminta nomor resi dari si penjual agar nomor resi nya bisa langsung sobat cek sendiri melalui internet.

BUKA SITUS PENYEDIA LAYANAN CEK RESI  ONLINE

Ada beberapa situs online penyedia jasa layanan cek resi secara online yang bisa sobat gunakan untuk memeriksa nomor resi sudah sampai mana, jika disini saya selalu mengandalkan situs Cekresi(dot)com untuk memeriksa barang saya sudah sampai dimana ketika hendak berbelanja Online, keunggulan situs tersebut salah satunya bisa memberikan informasi dengan detail.

Untuk Memulai mengecek paket kiriman sobat sudah sampai dimana silahkan sobat buka situs Cekresi(dot)com, pastikan tampilan seperti diatas ya sobat, jika sudah seperti diatas silahkan sobat masukan nomor resi yang telah sobat terima dari si penjual barang.

Jika sudah memasukkan angka resi dengan benar, selanjuntya tinggal tap CEK RESI, maka nantinya akan muncul beberapa informasi penting mulai dari tanggal dikirim sampai posisi terbaru saat ini barang sobat berada dimana.

Jika Nomor resi tidak ditemukan , terkadang tidak semua nomor resi ketika diinput akan langsung muncul di situs penyedia layanan cekresi, terkadang kita harus menunggu beberapa menit agar bisa mendapatkan informasi dari nomor resi yang kita input. 

Jika masih tidak bisa terus sobat cek secara berkala setiap 1 jam, karena biasanya bisa saja nomor resi sobat belum diinput oleh jasa ekspedisi yang digunakan.

APAKAH CEKRESI INI HANYA BISA DILAKUKAN OLEH EKSPEDISI TERTENTU? 

Jawabannya tidak, tidak hanya ekspedisi tertenu yang bisa kita cek, semua jenis ekspedisi bisa kita cek secara online untuk memastikan sudah sampai mana produk yang kita beli secara online, baik itu JNE, JNT, TIKI, POS, WAHANA, SICEPAT, dan beberapa jenis ekspedisi lainnya bisa kita cek secara online nomor resinya.

BERAPA LAMA BARANG BIASANYA SAMPAI? 

Berapa lama sih barang yang dibeli secara online sampai ke tujuan? tergantung pilihan paket yang dipilih si penjual, bisa 1-1 hari ( express ), 1-2 hari , 1-3 hari atau bahkan 3-5 hari tergantung dari ongkir ( ongkos kirim ) yang kita kirimkan kepada penjual, namun pada umumnya hanya perlu 2-3 hari agar paket yang kita beli sampai di pangkuan.

tergantung darimana alamat si penjual, semakin jauh alamat si penjual dari alamat tinggal kita tentunya butuh waktu sedikit lebih lama ketimbang kita membeli barang melalui online shop yang alamatnya berdekatan dengan kita.

SEBERAPA AKURAT MENGGUNAKAN LAYANAN CEK RESI SECARA ONLINE? 

Jawabannya sangat-sangat akurat, berdasarkan pengalaman pribadi saya menggunakan situs layanan cekresi secara online sangat akurat dan tidak perlu diragukan lagi.

DEFINISI SINGKAT NOMOR RESI 

No. Resi atau E-Connote, No. Barcode atau Bill Number merupakan sebuah nomor yang digunakan sebagai bukti bahwa si penjual telah mengirimkan produk yang telah dipesan si pembeli, atau dengan singkatnya lebih dikenal dengan istilah nomor RESI.


Nah sobat demikianlah pembahasan tentang Cara Cek Resni JNE, JNT, TIKI, WAHANA, POS, SICEPAT Melalui Internet, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!. 

0 Response to "Cara Cek Resi JNE, JNT, TIKI, WAHANA, POS, SICEPAT Melalui Internet"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel