Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Tips Apa Yang Harus Dilakukan Saat Gempa Bumi Terjadi

Gempa Bumi, sebuah bencana alam yang terjadi karena adanya proses pelepasan energi dari dalam bumi, dimana hal tersebut menyebabkan bergetarnya tanah di permukaan bumi, gempa bumi sendiri terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya gempa bumi tektonik, vulkanik dan masih banyak lagi jenisnya. 



Berbicara tentang gempa, mungkin sobat masih ingat dengan kejadian yang sangat memilukan bagi masyarakat Indonesia pada tahun 2004 lalu, dimana merupakan gempa yang cukup besar dan menghancurkan ratusan rumah serta memakan ratusan korban jiwa.

Di Tahun 2018 ini, Indonesia kembali berduka dengan kembali terjadinya gempa bumi di wilayah timur Indonesia, tepatnya di Lombok dan sekitarnya dimana ratusan rumah rusak sehingga warga Lombok harus mengungsi ke tenda-tenda darurat yang telah diesediakan. 

Gempa Bumi memang tidak dapat diprediksi kapan dan jam berapa akan terjadinya, bisa saja ketika sedang bekerja, santai, atau bahkan sedang tidur, semua tidak pernah tahu kapan Gempa Bumi akan datang. 

Namun, setidaknya kita bisa mengantisipasinya atau melakukan tindakan ketika gempa bumi tersebut datang atau terjadi ... berikut ini adalah beberapa tips yang bisa sobat lakukan atau Apa Yang Harus Dilakukan Saat Gempa Bumi Terjadi. 

  1. Jangan Panik, hal pertama dan utama yang harus dilakukan ketika terjadinya gempa bumi, janganlah panik, karena dengan panik tidak akan membawa solusi dan hanya akan membuat susah bagi kita sendiri, jadi tetap tenang disaat terjadinya gempa bumi, diusahakan tidak perlu membawa barang-barang, usahakan selamatkan nyawa sobat dan orang-orang tersayang. 
  2. Sembunyi Dibawah Meja, ketika terjadi gempa namun sobat tidak sempat lari keluar, maka bersembunyi dibawah meja adalah hal yang bisa sobat lakukan, setidaknya hal tersebut bisa meminimalisir tertimpa nya diri kita dari reruntuhan atap yang akan jatuh. 
  3. Berlari ke Lapang / Tempat yang luas, Berlari mencari tempat yang luas dan jauh dari tingginya bangunan, merupakan hal juga yang bisa dilakukan untuk menghindari reruntuhan dari bangunan, usahakan mencari tempat yang luas seperti lapang.

Seperti yang saya tulis diatas, gempa bumi tidak pernah bisa terprediksi kapan akan terjadi, namun dengan tips sederhana diatas bisa sobat coba untuk setidaknya menyelamatkan diri sobat dan juga orang-orang tersayang, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Apa Yang Harus Dilakukan Saat Gempa Bumi Terjadi"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel