Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Cara Mendownload Video Dari Facebook Dengan Internet Download Manager

Facebook merupakan sebuah jejaring media sosial terbesar dan terbanyak pengguna nya sampai saat ini, dimana facebook sendiri terus berkembang dan berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru yang menyenangkan dan sangat renyah ketika fitur tersebut dirilis, selain bisa memperbarui status, foto, dan video , didalam facebook sobat juga bisa berkomunikasi atau menemukan teman-teman lama yang sudah tidak ada kabar atau lost contact. 


Memang, dengan adanya facebook ini mempermudah bagi siapa saja yang ingin berkomunikasi dan membagikan kegiatan sehari-hari kepada teman-teman kita secara tidak langsung, atau bisa digunakan juga untuk mengabadikan setiap moment indah dalam kehidupan sobat tentunya



Berbicara facebook, seperti yang saya tulis diatas, di facebook kita juga bisa "numpang" nyimpen video pada halaman atau akun sobat tentunya tidak akan pernah hilang kecuali si pemilik akun menghapus video yang disimpannya di facebook tersebut. 

Nah, pada artikel kali ini saya akan coba sedikit berbagi tips trik tentang bagaimana caranya Mendownload Video Dari Facebook, lantas apa kegunaannya? 

Ada beberapa kegunaan tentunya ketika anda hendak mengunduh sebuah video dari facebook, misalnya ketika sobat ingin mengunduh video ulang tahun yang di unggah teman sobat, kemudian sobat ingin memiliki video tersebut , atau sobat ingin mengunduh video ketika berada dalam stadion dan ingin memindahkannya kedalam flashdisk ataupun Hardware lainnya seperti CD atau DVD-RW. 

Disini saya sendiri akan menggunakan bantuan dari software yang sudah amat terkenal, yaitu software bernama Internet Download Manager merupakan sebuah software cuma-cuma alias gratis yang bisa dimiliki oleh siapapun, baik itu bagi sobat yang ingin memilikinya secara gratis atau juga bisa memilikinya dengan versi premium ( berbayar ).

Dengan software yang lebih dikenal dengan panggilan IDM ini memang sangat bermanfaat terutama bagi anda para downloader yang senang mendownload video-video. 

Baiklah, tanpa basa basi lagi langsung saja ke petunjuk utama 

Bahan Bahan yang diperlukan : 
Sebelum mengunduh sebuah video, tentunya sobat memerlukan bahan nya terlebih dahulu untuk software nya sendiri bisa langsung sobat unduh dari mbah Google ya. 

Selain Software, pastikan sobat juga sudah menyiapkan target video yang akan diunduh dari facebook berupa bentuk URL nya ( Uniform Resource Language )


Cara Mengunduh Video Dari Facebook Dengan IDM

Setelah software IDM terpasang pada laptop atau PC sobat, langkah selanjutnya adalah login ke akun facebook dan melakukan copy-paste atau salin dan tempel terhadap link atau tautan yang akan diunduh, disini saya akan mengunduh video saya sendiri ketika berada di Stadion Patriot saat menyaksikan Indonesia vs Laos tanggal 17 kemarin, disini saya mengunduh video saya sendiri karena akan saya pindahkan kedalam Hardware yang saya miliki, yaitu sebuah Flashdisk 

langsung aja sobat copy-paste link video yang akan diunduh ya, link nya sendiri ada di bagian atas atau pada kotak URL ya, jika kurang jelas silahkan lihat gambar berikut : 


Nah jika sudah di copas ( copy paste ) , sobat tinggal langsung saja membuka software IDM yang sudah diunduh tadi, paste link yang dicopy, kemudian tinggal klik start download dan menunggu hingga proses downloadnya selesai ... 


Nah sampai disini selesai sudah video yang sobat download, semoga artikel ini bermanfaat! 

0 Response to "Cara Mendownload Video Dari Facebook Dengan Internet Download Manager"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel