Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Ulasan Modem Mifi Smartfren M5, Spesifikasi dan Harga

Modem atau kepanjangan dari Modulator demodulator, merupakan sebuah perangkat keras atau hardware yang berfungsi untuk menguhubungkan internet ke Smartphone atau Komputer melalui sinyal yang telah diubah. 


Berbicara tentang modem sangatlah bervariasi, mulai dari Modem USB ( kini sudah tidak berlaku ) hingga saat ini yang terbaru Modem Wifi ( dimana jauh lebih simple dan praktis ) jika dibandingkan dengan modem USB, selain itu modem Wifi atau yang lebih dikenal dengan MIFI ini juga lebih bermanfaat karena bisa digunakan  dimanapun dan kapanpun sesuka hati sobat. 

Ngomongin modem, saya yakin sobat semua sudah tau dan banyak yang menggunakannya, nah pada artikel ini saya akan sedikit membahas tentang Modem Mifi Smartfren M5, merupakan modem terbaru yang dikeluarkan oleh Smartfren ... berikut adalah ulasannya ... 



Modem Wifi Smartfren M5

Semenjak keluar sejak akhir tahun 2017 lalu, kini modem Wifi Smartfren M5 ini sudah mulai dikagumi oleh para pecinta internet, mengapa? meskipun baru keluar, modem ini memiliki daya tarik sendiri bagi siapapun yang melihatnya, mulai dari 

  • Segi Design, dengan design yang dinmais dan simple, selain itu bentuknya yang tidak terlalu besar menjadi pilihan bagi sebagian besar orang yang ingin mulai menggunakan modem Smartfren M5 ini 
  • Mendukung 4G LTE, sudah jamannya semua modem mendukung fitur 4G LTE dimana semua user bisa menikmati akses jaringan internet yang lebih cepat.

Fitur Dan Spesifikasi Modem Wifi Smartfren M5

Bagi sobat yang ingin mulai menggunakan modem yang satu ini, jangan ragu berikut adalah Fitur dan Spesifikasi dari Modem Wifi Smartfren M5 ini .. disimak yaa :) 
  1. Modem Wifi LTE Cat4
  2. Chipset Quallcom MDM 9307 
  3. Wifi 802.11/b/g/n
  4. Mendukung Koneksi hingga 32 pengguna / user.
  5. Maksimal kecepatan download hingga 150 MBPS per detik / secon
  6. Baterai 3250 MAH
  7. Slot Micro SD dan modem wifi storage sharing untuk penyimpanan dan berbagi file
  8. Aplikasi My Link untuk setting yang lebih mudah 
  9. Mendukung Fungsi Power Bank 
  10. USB on The GO 

Khusus nomor 9, disini saya jelaskan sedikit tentang nomor 9 ini, semua modem memang memiliki fungsi yang sama, tetapi berbeda dengan modem yang satu ini, kelebihan dari smartfren M5 ini mendukung fitur POWER BANK, jadi ketika smarthpone anda kehabisan baterai, anda bisa menggunakan modem anda sebagai Poweer Bank , selain itu didukung pula dengan USB ON THE GO, dimana dalam 1 perangkat terdapat 3 USB yang bisa anda gunakan secara bersamaan. 



Masih ada lagi, didalam modem ketika sobat bongkar, sobat akan menemukan sebuah slot untuk menyimpan kartu SD / bisa melakukan sharing storage, kemudian masalah Baterai nya pun tidak perlu diragukan, baterai Smartfren M5 ini sangat awet dimana bisa digunakan dalam jangka waktu lebih dari 20 jam tanpa di charing ya sobat. 

Selain itu, fitur yang paling dlihat oleh sebagian besar orang adalah kecepatan download atau mengunduh, betul kan? :D modem ini juga mendukung maksimal kecepatan download 150 MBPS per detik nya. 

Harga Modem Wifi Smartfren M5 

Nah, bagi sobat yang ingin mulai mencoba modem yang satu ini, sobat bisa membelinya di outlet handphone terdekat dari rumah sobat, ataupun bisa mengunjungi gerai smartfren terdekat dari rumah sobat ... untuk masalah harga nya sendiri bervariasi, tergantung dari isi kuota yang sobat pilih. 

Jika modem yang saya miliki, saya membelinya dengan harga 699 ribu rupiah ( dengan catatan sudah ada 70GB Kuota didalamnya ) 

adapun yang 399 ribu rupiah ( dengan catatan ada 30GB Kuota didalamnya ) 

jadi bisa disesuaikan dengan budget yang sobat miliki ya.

Cara Isi Ulang Kuota Modem WIFI Smartfren M5 

Bagi sobat yang sudah punya modem Smartfren M5 tetapi masih bingung cara mengisi ulang kuota nya, jangan khawatir, sobat bisa mengisi ulang kuota Sobat melalui beberapa cara

  1. Melalui Aplikasi MyLink M5, didalam aplikasi tersebut sobat bisa mengisi ulang kuota smartfren sobat 
  2. Voucher Fisik, cara kedua sobat bisa mengisi kuota sobat dengan membeli voucer fisik seperti halnya kartu perdana/
  3. Melalui situs Smartfren, yang ketiga sobat bisa melakukan isi ulang kuota melalui situs resmi smartfren.
  4. Di Outlet / Counter Handphone terdekat, sama halnya ketika sobat hendak membeli pulsa, mengisi ulang kuota smartfren pun bisa sobat lakukan di konter hp terdekat, cukup bilang "isi ulang kuota smartfren", dan sebutkan nomor kuota sobat, kemudian pulsa yang masuk akan dikonversi menjadi kuota sobat bisa memeriksanya di aplikasi MY Link M5.
Kesimpulan : Modem Smartfren M5 ini sangat berguna dan multifungsi bagi siapapun yang memilikinya, kapasitas download yang cepat, fitur power bank hingga sharing storage menjadi kelebihan tersendiri bagi modem yang satu ini ... selamat mencoba :) 

0 Response to "Ulasan Modem Mifi Smartfren M5, Spesifikasi dan Harga"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel