Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

24 April Facebook Ditutup Adalah HOAX, Foto Profil Hilang, Muncul Sebuah Ajaakan Lucu

Facebook, merupakan sebuah media sosial yang pengguna nya lebih dari 1 Milyar orang yang tersebar di seluruh Dunia, mulai dari Anak-Anak, sampai bapak atau Ibu-ibu menggunakan Facebook yang nampaknya kini memang sudah menjadi makanan wajib saat berselancar di Internet


Tetapi, baru-baru ini muncul berita Viral yang mengabarkan bahwa Facebook akan ditutup pada tanggal 24 April mendatang, berita ini sebenarnya masih simpang siur dan belum jelas kebenarannya, banyak yang percaya bahkan banyak juga yang tidak percaya, tetapi KOMINFO sendiri menyebut berita tersebut adalah hoax. 

Lucunya, mulai banyak ajakan ataupun gerakan-gerakan yang mengajak para pengguna Facebook untuk memulai membagikan sebuah postingan, berkomentar dengan kaliamt tertentu, agar akunnya tidak di Blokir oleh Facebook. 

Selain itu hilangnya foto profil, menjadi Viral News hari ini ( 22/04/2018 ) dimana banyak para pengguna Facebook di Indonesia yang kaget kenapa foto profil pada akun mereka tidak muncul, selain itu muncul juga hal serupa dimana mengajak para pengguna facebook untuk mengetikan kalimat-kalimat tertentu ataupun membagikan postingan ke 10 Grup.

Lucunya banyak orang ataupun pengguna facebook di Indonesia yang percaya akan hal tersebut, dimana banyak yang mengatakan jika dirinya melakukan hal tersebut  agar akunnya kembali normal, tidak di blokir, bla bla blaa .. masih banyak lagi ­čść

Muncul Ajaakan semenjak Hilangnya Foto Profil Facebook

Saya lebih tertarik membahas yang satu ini, semenjak hilangnya poto profil pada akun facebook ( pengguna facebook lite ) mulai muncul geraakan atau ajakan yang mengajak seorang pengguna untuk menyukasi postingan dari sebuah fan page, mengmentarinya, kemudian membagikan nya ke setiap grup .. 

Oke, kita ambil 1 contoh ya 

Disini saya ambil salah satu contoh postingan yang di share teman saya ke grup yang saya ikuti 

Teman saya diatas ( namanya saya sensor ) , turut membagikan sebuah kiriman dari Fan Page tertentu dimana isinya seperti berikut 

Kenapa saya berani bilang bahwa postingan tersebut adalah Hoax? karena postingan tersebut berasal dari sebuah Fan Page yang dibuat oleh seseorang , bukan berasal dari Facebook Resmi, ataupun dari Halaman resmi Facebook Indonesia ... untuk sebuah halaman resmi ditandai dengan tanda verifikasi berwarna biru yang biasanya terdapat di samping nama halaman.

Lantas halaman apa itu? saya rasa itu hanya halaman yang mencoba mencari keuntungan dalam kesempitan ... dengan tujuana mendapatkan banyak like, komentar, viewers, kemudian pengelola halaman tersebut bisa menjualnya­čść

Tagar #Aktif Di Komentar Facebook 

Ini juga merupakan bagian dari langkah diatas yang mengajak seorang pengguna untuk menyukai, mengomentari, membagikan, untuk komentarnya sendiri beragam mulai dari : 

  • #Aktif
  • @[4:0] ( Agar muncul nama CEO Facebook ) 

Dan masih banyak lagi, padahal semua itu hanyalah tipuan belaka dan tidak ada hubungannya ataupun pengaruhnya sama sekali terhadap foto profil yang menghilang akan kembali atau apapun itu yang dikatakan oleh fan page tersebut.

Lalu kenapa Foto Profil di Facebook Lite Hilang?

Seperti yang kita tahu facebook saat ini sedang mengalami masalah mengenai kebocoran data pengguna nya, untuk foto profil yang hilang sendiri seperti nya merupakan sebuah bugs ( kesalahan kode ) yang terjadi di Facebook Lite,biasanya suatu app akan mengalami bugs ketika developer sedang melakukan pengembangan atau sedang memproses untuk meluncurkan aplikasi versi terbaru.

Nah sobat segini dulu aja yang pengen saya tulis semoga postingan ini bermanfaat bagi facebookers, aga tidak panik tentang isu-isu yang beredar.

0 Response to "24 April Facebook Ditutup Adalah HOAX, Foto Profil Hilang, Muncul Sebuah Ajaakan Lucu"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel