Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Geevv.com, Search Engine atau Mesin Pencari Karya Anak Bangsa

Berbicara tentang search engine atau mesin pencari, mungkin selama ini kita sudah sering mendengar kata Google, yup mesin pencari Mbah Google ini merupakan mesin pencari ataupun Search Engine yang paling dominan saat ini dan paling sering digunakan oleh Netizen atau Warganet. 

Tetapi tahukah anda? saat ini telah muncul sebuah mesin pencari baru karya anak bangsa, ya jika mbah Google yang kita tahu didirikan atau dibuat di Negri Paman Sam, berbeda dengan mesin pencari yang satu ini dimana didirikan di Negara kita tercinta "INDONESIA", mungkin sebagian netizen masih asing mendengarnya namun tidak jarang juga yang sudah banyak menggunakan mesin pencari asal Indonesia berikut ini, apa sih nama mesin pencarinya? 

Namanya adalah Geevv.com sebuah mesin pencari asli buatan Indonesia yang diciptakan oleh seorang mahasiswa UI. lalu seperti apa tampilan dari mesin pencari ( geevv.com ) itu sendiri?? berikut ini adalah penampilan dari mesin pencari tersebut.



Nah diatas merupakan tampilan dari mesin pencari asli Indonesia ini ( geevv.com ) dimana tidak terlalu jauh beda dengan google, namun memiliki fungsi atau manfaat yang berbeda, saya akan sedikit membahas nya disini. 

Apa itu Geevv.com 

Bagi yang masih bertanya-tanya tentang search engine yang satu ini, Geevv.com sendiri merupakan sebuah Search Engine berbasis sosial ( Sosial Search Engine ) yang bertujuan untuk memberidak dampak positif bagi masyarakat dunia, seputar masalah kesehatan, pendidikan, dan  kemiskinan. Geevv sendiri didirikan oleh Azka Silmi.

Geevv sendiri berkomitmen untuk mendonasikan 80% pendapatan dari keuntungan dan untuk sosial 20% sisanya untuk meningkatkan pelayanan dan layanan situs web, Geevv sendiri sebenarnya sudah mulai bisa digunakan sejak 26 september 2016 lalu kemudian meluncurkan app di Google Playstore pada 7 Januari 2017 lalu. 

Saat ini sistem pencarian dari Geevv itu sendiri masih menggunakan sistem API ( application programming interface ) yang dimiliki dan dikembangkan oleh BING. 

Cara Geevv mendapatkan keuntungan

Yang bingung bagaimana Geevv bisa menghasilkan keuntungan, berikut adalah sistemnya, 
1. Anda mengetikan kata kunci / mencari sesuatu menggunakan Geevv 
2. Geevv mendapatkan pendapatan dari iklan 
3. Gevv memberikan 80% dari penghasilan iklan kepada mitra program sosial

Sampai saat ini dana yang terkumpul atau Total Donasi Geevv sudah mencapai di angka Rp. 128.340.595 

Tidak salah bukan jika kita juga turut bangga? tidak ada salahnya kita mencoba untuk mulai menggunakan geevv. :) Selamat Mencoba! 

0 Response to "Geevv.com, Search Engine atau Mesin Pencari Karya Anak Bangsa"

Post a Comment

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel