Website penuh inspirasi tentang Teknologi, Komputer, Pemrograman, Games, Informasi Umum dan pengetahuan lainnya. Dibuat berdasarkan pengalaman dan ilmu yang didapat. sebagai sharing dan berbagi ilmu untuk kemajuan bangsa INDONESIA TERCINTA

Ingin pasang iklan di banner ini ? harga promo hanya 50.000/Bulan. Hubungi kami di kontak

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Obat Apotik dan Alami

Jerawat, merupakan masalah yang sering terjadi pada kulit dimana pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, dimana cukup besar jumlah penderitanya. yang biasanya sering terjadi di kalangan remaja masa kini dengan rataan usia antara 14 sampai 18 tahun dan pada usia 19 hingga 40 tahun.

Dimana Gejala awal jerawat biasanya ditandai dengan bintik, kemerahan atau nyeri pada kulit area wajah kita, tentu hal yang sangat menakutkan jika jerawat mulai bermunculan di wajah kita, lalu apa penyebab dari jerawat tersebut? 


Penyebab Jerawat Pada Wajah

Tentu saja tidak akan ada jerawat tanpa ada penyebabnya, berikut adalah beberapa faktor utama penyebab munculnya jerawat pada wajah. 
  1. Produksi minyak pada kulit yang berlebihan, jerawat pada wajah tidak akan selalu muncul karena wajah yang kotor, tetapi lebih disebabkan faktor pada tubuh kita, yang terjadi gangguan pada produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit
  2. Bakteri, selain Produksi minyak yang berlebih bakteri juga bisa menyebabkan munculnya jerawat pada wajah karena tersumbatnya kelenjar sehingga menimbulkan zat iritasi pada wajah
  3. Kosmetik, khususnya bagi wanita penggunaan kosmetik pun bisa menjadi penyebab utama munculnya jerawat
  4. Telepon Genggam ( HP ) mungkin banyak yang tidak menyadari kalau HP juga bisa menyebabkan jerawat pada wajah karena bakteri yang menempel pada HP dna terjadi kontak dengna wajah ketika kita menempelkannya di wajah. anda bisa membersihkan permukaan HP anda secara rutin agar mencegah menyebarnya bakteri terhadap kulit yang diakibatkan dari ponsel anda. 

Jenis-Jenis Jerawat 

Ada 4 jenis jerawat yang bisa anda ketahui 
1. Komedo, merupakan pori-pori yang tersumbat bisa terbuka ataupun tertutup 
2. Jerawat Biasa, biasanya jerawat ini muncul dengan kondisi berwarna pink yang diakibatkan oleh bakteri.
2. Jerawat Batu, baisanya jerawat jenis ini muncul dengan besar-besar serta peradangan yang sangat hebat dan berkumpul diseluruh area wajah.

Pencegahan Jerawat dan Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Sebelum ke inti pembahasan ada baiknya kita melakukan langkah pencegahan sederhana munculnya jerawat, daripada harus mengobati. ada langkah-langkah mudah mencegah munculnya jerawat bagi anda yang ingin tetap terlihat bersih, cantik dan juga ganteng. 

Bersihkan wajah anda ketika anda bangun dan sebelum tidur, bangun di pagi hari memberikan efek yang menyegarkan bagi kulit dan udara yang masih bersih tentunya, membersihkan wajah anda di pagi hari sangatlah efektif untuk mencegah munculnya jerawat langkah sederhana nya yaitu membasuh muka anda menggunakan air hangat dan juga dibersihkan menggunakan handuk lebut, begitu juga ketika anda hendak tidur, sebelum tidur alangkah baiknya kita membasuh kembali wajah kita setelah beraktifitas padat pada pekerjaan kita, dimana debu yang tentunya bisa menempel pada wajah meskipun kita tidak menyadarinya. 

sebuah langkah sederhana yang bisa anda lakukan setiap hari demi mencegah munculnya si Jerawat jahat yang bisa muncul pada kulit mulus anda. 

Tips Menghilangkan Jerawat

Ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat bagi anda yang terkena penyakit yang satu ini, jangan bersih karena banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari membeli obat penghilang jerawat di Apotik atau anda bisa menggunakan cara yang alami untuk menghilangkan jerawat di kulit anda.


Menghilangkan jerawat secara Alami

Tanpa perlu menggunakan bahan kimia, berikut ini adalah Cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. 

  • Es Batu 

( Ice ) pernah terpikirkan sebelumnya? Es Batu yang biasa digunakan ketika kita akan membaut es campur ataupun sirup, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Es Batu bisa mengurangi kemerahan, dan pembengkakan jerawat pada kulit selain itu juga bisa melancarkan sirkulasi darah yang terkena jerawat serta mengencangkan pori-pori kulit. Caranya sangat mudah menghilangkan jerawat dengan Es Batu ini, anda hanya perlu sebauh es batu yang telah di sesuaikan ukurannya dengan wajah dan handuk lembut, masukan Es Batu kedalam hadnuk tersebut kemudian tempelkan di wajah selama beberapa detik, dan lakukan hal tersebut secara rutin agar hasil maksimal

  • Lemon

mengandung banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini untuk tubuh, Lemon juga bisa dijadikan obat alami unutk menghilangkan jerawat, caranya pun sangatlah mudah, buat jus lemon terlebih dahulu kemudian celupkan kaapas untuk wajah lalu oleskan ke wajah setiap anda akan pergi tidur selain itu anda juga bisa mencampurnya bersama bubuk ayu manis kemudian tempelkan pada wajah yang terkena jerawat dan biarkan menempel di wajah anda sampai anda bangun di pagi hari.

  • Pasta Gigi atau Odol

juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan efektif, Oleskan pasta gigi pada area yang berjerawat sebelum anda tidur, kemudian ketika anda bangun, bersihkan muka anda dengan air, lakukan hal tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal

  • Perbanyak Minum Air Putih

air putih juga bsia menghilangkan jerawat, caranya dengna memperbanyak mengjonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, selain itu harus sering juga mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayur segar yang bisa memberikan efek bagi kulit anda


Menghilangkan Jerawat Dengan Obat di Apotik

Selain cara alami anda juga bisa mencoba membeli obat yang tersedia di apotik unutk menghilangkan jerawat anda, Seperti membeli Antibiotik Krim atau krim anti bakteri atau mungkin anda bisa membeli sabun wajah yang bermanfaat mengurangi jerawat di wajah anda. Tetapi ingat membeli obat di apotik harus dengan resep dokter. 

Cara ampuh lain menghilangkan jerawat 

  • Hindari Menyentuh Jerawat

banyak yang melakukan ketika munculnya jerawat diman si jerawat tersebut kita pencet hingga mengeluarkan nanah, dan tanpa sadar kita telah menyentuh jerawat tersebut yang bisa berakibat fatal, karena bisa menyebar ke area wajah lain yang tidak terkena jerawat.

  • Hindari Makanan yang membuat Alergi

Hindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat anda kembali tumbuh, seperti halnya yang terjadi dengan rekan saya dimana dia tetap mengkonsumsi makanan yang membuat jerawatnya muncul meskipun dia sadar bahwa makanan yang ia konsumsi yang menyebabkannya.

Cara Ampuh Terakhir menghilangkan Jerawat

Jika anda sudah frustasi dengan berbagai cara yang digunakan untuk menghilangkan jerawat, seperti menggunakan obat penghilang jerawat, baik itu dari Apotik ataupun Alami langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsultasikan masalah jerawat anda dengan dokter kulit, dengan demikian dokter bisa memberikan solusi tertentu yang bisa bermanfaat untuk anda agar hilangnya jerawat pada wajah anda. 

Ksimpulan : Kesimpulannya adalah anda harus tetap menjaga kebersihan pada kulit anda, agar tidak munculnya jerawat yang tidak diinginkan pada kulit anda, selain itu jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari serta mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar. selain itu ada cara alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat anda, namun ketika anda sudah merasa frustasi anda bisa mengkonsultasikan masalah anda ke dokter spesialis, dimana nantinya bisa mmberikan solusi terbaik untuk kulit anda.

Mungkin itu saja Tips Menghilangkan Jerawat  dan Bekasnya Dengan Obat Apotik dan Alami, terimakasih telah berkunjung di bintanginspirasi.com website dengan penuh inpirasi.

1 Response to "Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Obat Apotik dan Alami"

Jangan Lupa tinggalkan komentar anda jika postingan ini bermanfaat :)

Bintang Inspirasi. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel